Manusia Dengan Perasaan


Lagi-lagi blog ini digunakan tidak sesuai dengan tujuan utama... ga apa-apa kali ya
Minggu lalu saya sudah menceritakan separo dari perjalanan ku waktu muncak, dan kali ini saya kepikiran pengen nulis blog dan masih berhubungan sama tulisan yang saya apload minggu lalu.

***

Setiap manusia pasti memiliki perasaan tidak enakan yaaa walaupun sedikit... mau itu bareng keluarga, teman, sahabat, pacar, bahkan musuh pasti memiliki perasaan tidak enakan. Tapi ga tau juga sih tergantung si orang itu sendiri.

Jadi waktu muncak minggu lalu, saya tuh ngrepotin banget orangnya dari sebelum berangkat sampe pulangnya lagi kerjaan saya itu ngrepotin orang mulu. Berangkat nebeng, Sendal minjem, sb minjem, tas saya dibawa sama orang lain, makan dibuatin, bawa tas paling ringan, dan masih banyak lagi. Mungkin yang sudah baca cerita saya kemarin tau lah ceritanya, betapa merepotkannya saya ini.
Tetapi pada dasarnya saya juga emang ga ada niatan buat ngrepotin mereka, bahkan minta tolong ajah saya tuh jarang, sok sokan kuat gitu padahal ma lemah. Saya selalu berusaha buat ga ngerepotin mereka, lagian juga siapa sih yang mau ngrepotiin orang lain? Yang pertama karna emang ga enak terus yang kedua Karna kalau orang itunya sendiri merasa keberatan yang ada kita dianggap kaya ga tau diri gitu.

Ternyata, sebenernya orang yang kaya model saya itu ga bener tau... tapi ya ga salah juga. Kalo emang kita butuh pertolongan orang lain kenapa harus di pendam? Sama kaya halnya ketika suasana hati kita lagi sedih atau fikiran kita sedang tidak sinkron, kalo emang kita lagi ngebutuhin orang lain banget buat ngehibur kita... ya balik lagi pertanyaannya, kenapa harus dipendam?

“Ketika manusia sedang merasa bahwa hidup yang dirasanya tidak adil (kesusahan), mereka lebih memilih diam dan membenci dirinya sendiri sehingga timbul rasa marah. disamping itu sebenarnya mereka membutuhkan seseorang untuk ada disampingnya dan membantunya”

Terkadang kita tuh kaya yg ngerasa kuat ngadepin masalah sendiri padahal kita tuh nanti juga ngebutuhin orang lain ujung-ujungnya. Saya pernah denger sebuah percakapan antara kapten yoo dan kakaknya dari salah satu adegan drama korea “Prison Playbook”  yang ceritanya si kapten yoo itu masuk penjara karna di fitnah dan si kakaknya pengen ngebantuin adiknya biar keluar dari penjara. katanya gini,

“Jangan khawatir adik ku, kaka akan segera membebaskan mu” kata si kakanya gitu ke adiknya

“Aku baik-baik saja disini kak, berhentilah melakukan hal yang mustahil dan kembalilah bekerja” bales kapten yoo dengan senyumannya

Kemuadian salah satu teman satu sel kapten yoo bilang gini,

“Aku mengerti bagaimana perasaanmu kapten, Kau berkata tidak apa-apa kepada kakakmu hanya karna kau merasa tidak enak dan tidak ingin merepotkannya... padahal sebenarnya kau sangat membutuhkan kakak mu”

Sebenarnya saya juga merasa seperti itu pas muncak kemaren... saya tidak ingin merepotkan orang lain padahal sebenarnya saya sangat membutuhkan mereka untuk membantuku.


Wakanda Forever!!! Mboh!!!

Komentar

  1. Manusia mahluk sosial. Se ngak enak-enaknya kita keorang lain, kalau dah kepepet enak juga. Hehe intinya itu kali ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sebuah Cerita #1 - Apa yang kita pikirkan?

Kepalsuan Karena Kekalahan