Sebuah Cerita #1 - Apa yang kita pikirkan?


Oke seperti biasa blog ini sangat tidak bermanfaat sekali karna ga sesuai visi dan misi saya wkwkwk
Bodo amat dah, baiklah mari kita bercerita... sebenernya ini cerita lama tapi ga papa deng :)

Selama saya hidup ga jarang saya liat orang yang meremehkan orang lain (gimana sih ini maksudnya) apalagi ada orang yang lebih muda ngeremehin orang yang lebih tua dan itu di tempat umum.
Jadi waktu itu ceritanya saya lagi naik angkot, terus tiba-tiba angkot berenti dan ternyata ada emak-emak mo naik... ya namanya orang tua kan naiknya lama ya dan dengan PeDenya si mamang kenek ngebentak si emaknya

“buruan napa, macet nih” kata si mamangnya

“bentar-bentar ini susah” jawab si emaknya terbata bata, Sumpah kalo saya duduk dekat pintu pengen bgt ngebantuin si emaknya naik angkot.

Apasih yang dipikirin sama mamangnya tuh apa sampe ngebentak emak-emak yang bukan ibunya atau neneknya sendiri. Rasanya ingin berkata “ya harusnya mamang keneknya bantuin naik lah kalo mau cepet sih!!!!” tapi apalah daya mulut lebih memilih diem karna sangat rame tu angkot (takutnya w di tindas). Ya gara-gara perasaan takut itu lah yang ngebuat fenomena seperti ini menjadi hal yang biasa dan ujung-ujungnya kita berfikiran buat diem ngomong dalam ati gini

“bukan urusan saya”

“ya mau gimana lagi”

“biarlah, yang penting kita ga gitu”

“duh kasian, tapi mau gimana lagi... ya udah lah”

Hufttt sekarang ma udah terlanjur hal yang biasa meremehkan orang lain ma, apalagi sama orang tua dan orang yang belum kita kenal sebelumnya.
Dan kadang ada juga sih oarang tua yang tidak tau malu atau tukang marah-marah sama orang yang ga dikenal di tempat umum.

Jadi waktu uas Makul WoodBall saya duduk di parkiran dengan 3 teman seanggatan saya sambil makan gorengan. Tiba-tiba ada ibu-ibu yang terlihat nenek-nenek (jadi gimana maksudnya?) mau parkirin motornya sambil marah ke kita gara-gara ada motor yang posisi parkirntya itu ga bener, katanya gini

“mbo parkir motor kuh sing bener, ojo nylampar ko ngene!!”

Sepontan kita saling tatap dan kebingungan, mungkin apa yang saya pikirkan saat itu sama wkwkwk dalam hati saya bilang “et dah bu orang itu bukan motor kami, seenaknya marah ke kami” wkwkwk
Tanpa mempedulikan si ibu-ibu itu kami melanjutkan makan gorengan, dan sepertinya si ibu bener bener kesusahan markir motornya. Si ibu kaya ngasi kode ke kita buat ngebantuin dia markirin motor tapi temen saya yang posisinya lebih deket dengan si ibunya malah bodo amat, padahal saya lihat tangan si ibunya udah gemeteran gitu.

“kasian njir”

Aga kesel juga sih karna begonya temen saya yang jelas-jelas didepan mata ngeliat si bunya kesusahan malah diem ajah padahal dia cowo cuma ngeliatin doang. sumpah kasian bgt si ibunya akhirnya saya memberanikan niat untuk membantu si ibunya markirin motor.

Kemudian beberapa menit kemudian temen saya yang tadi nanya “han tadi siapa toh, marah-marah ga jelas”

“lah mana saya tau, lu sih pea udah tau dia kesusahan markir motor malah diem ajah” jawab ku

“lah ga jelas ko” katanya

“ga jelas gimana? Gara-gara dia marah-marah? Ya walaupun kita ga tau siapa dia juga di akan orang tua, kasian tadi tangannya gemeteran” terus dia diem ajah wkwkwk

Apasih yang dipikirin kita tuh apa? Suka ga ngerti sih kenapa harus pilih-pilih buat peduli? sekalipun sama orang yang ga kenal apalagi sama orang tua. orang-orang jaman sekarang bisanya cuma meremehkan orang lain doang.

Ini CERITA loh CERITA
Wkwkwk


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manusia Dengan Perasaan

Kepalsuan Karena Kekalahan