Sesuatu Yang Indah Itu Emang Ga Gampang Buat Di Dapetin


Tes satu dua tiga
Ga tau dah ni blog buat apa kalo yang punyanya males banget buat ngeblog. Tiba-tiba ada niatan mau nuli di Blog... kayanya isi nya ga sesuai sama tujuan utamanya deh. Bomat ah ga ada yg baca ini.......

Tuuuuuuuuuuuuuut

Saya tipe orang yang mageran (males gerak) buat kemana mana, kecuali kalo emang ada niatan buat melakukan sesuatu kaya begini nih ga tau kenapa ada niatan buat nulis.
Jadi kebetulan kemarin jumat tgl. 29 maret 2018 ceritanya saya mau ngedaki di salah satu gunung yang ada di jawa tengah, kalo ga salah nama gunungnya Gunung Lawu. Sebelum itu saya emang diajak duluan sama temen saya Punti namanya, ga langsung saya respon “iya saya ikut”, saya mikir lama lah kira kira berapa hari gitu buat nentuin ikut apa engganya sampe temen saya nanyain teros.
“ayo han ikut engga muncak?” sambil kaya mamer mamerin foto pemandangan si Gunung Lawunya itu.


“tuh han bagus pemandangannya.”


Dalam hati saya ngommong, “lah emang ada pemandangan di atas gunung yang ga indah?”


Ternyata apa yang temen saya pamerin berpengaruh sama otak saya, seketika saya mikir, “wah iya bagus, kalo saya ikut kan bisa ngerasain indahnya pegunungan dan nambah pengalaman juga.”


Akhirnya saya setuju buat ikut muncak. Di hari dimana saya dan Punti dan temannya si Punti, perasaan saya hampir ga nyangka gitu kalo saya ngikut muncak sampe bela belain pinjem carrier ke tempat penyewaan khusus pendaki. Sampe udah setengah jalan masih ajah mikir, “ini bener ga sih saya ikut?”

Perjalanan cukup lama dan cukup melelahkan, apa karena saya ngegendong tas yang cukup besar dan berat ditambah saya bawa dosa saya jadi makin berat dah. Hmm karena kita berangkat di hari jumat, jadi kita sempet berhenti di mesjid buat solat jumat bagi yang cowo dan yang cewe ya solat duhur biasa. Setelah itu kita lanjut jalan lagi, oh iya pas berangkat saya dibonceng sama Punti. Beberapa menit kemudian sampailah pada tempat tujuan, apa ya nama tempatnya tuh lupa euy... kalo ga salah tuh namanya Candi Cetho. Sebelum ngedaki kita istirahat dan sempet makan siang dulu abis itu baru deh mulai ngedaki.

Wahgelasih baru berapa meter jalan ajah udah ngap-ngapan kaya orang tua... beda banget sama Punti dan temen-temennya yang udah biasa ngedaki dan emang fisiknya kuat biasa biasa ajah jadinya. Dan setelah saya ngap-ngapan ga jelas saya baru sadar kalo saya sering sesak nafas dan emang fisik saya lemah dan sempet kaya mikir, “apa saya ga usah naik aja tah?” Tapi “Belom juga naik luh masa udah nyerah ajah.” Kali ajah pas naik ma biasa ajah.

Beberapa waktu kemudian sampailah di pos satu, disitu saya dan teman saya solat asar. Susah bat gile wudunya pake air minum dalam botol... ya iya ajah ga ada saluran air kaya kran di sana. Setelah solat kita lanjut jalan lagi, oh iya di pos satu kita pisah pisah gitu soalnya kan kita ada 11 orang nih... ada yang duluan gitu naiknya gerak cepat bgt dah. kan kalo saya solat asar dulu di pos satu nah mereka yang duluan sih engga, da saya ma sekalian istirahat bahkan temennya Punti sempet tidur 20 menit di pos satu.

Pos satu sudah kami lewati dan sampai dah di pos dua, sampe di sono hari belum terlalu gelap jadi santai ajah... sebelum sampe di pos dua udah hujan sih dan itu deres cuy. Carrier yang saya pake ternyata ga ada pelindung anti hujannya jadi saya tutup pake jas hujan. Tapi di pos dua saya dan temannya Punti gantian tas, jadi saya make tas temennya Punti begitupun sebaliknya... mungkin karna saya kecil dan aga susah bawa bawaan yang berat jadi temennya si punti ingin membantu saya. Emang sih dari pada tas yang sebelumnya saya pakai,  tas temennya punti lebih ringan.

Lanjut nih perjalanan menuju pos tiga... tanpa diduga duga ternyata hujannya nambah deres dan kaki saya sungguh berat banget buat ngelangkah, udah gitu hari sudah mulai gelap coi makin ga niat saya buat nglanjutin perjalanan. Ditambah baju saya basah semua karna ga pake jas hujan, tubuh saya kaya yang udah ga bisa dikompromi dingin dingin giama gitu, perut enek, dan yang paling menyebalkan adalah kenapa saya malah ngrepotin temen temennya Punti. Mereka mau ajah nungguin saya padahal waktu itu saya dikit-dikit berenti... sumpah ya Allah sempet kepikiran, “kalo saya suruh mereka duluan dan ga usah nungguin saya, saya bakal mati kedinginginan ga ya disini?” wkwkwkwk

Banyak sekali yang saya pikirkan dan itu semuanya pikiran negatip, ga ngerti padahal saya sudah berusaha buat ngilangin pikiran ga penting itu... tapi adaaaa ajah


“duh udahan ajah lah saya ga kuat”

“hawanya mau pulang ya Allah, daku tak tahan”

“ni kaki kenapa dah berat amat”

“kalo saya mati disini gimana coba? Susah bawa mayat saya di medan yang sulit ini”


Aaah macem macem lah pikirannya... ga ngerti ga ngerti ga ngerti!!!!! Malam itu saya bener bener kehilangan pikiran positip saya. dicari cari ga ketemu dan sekalinya ketemu ngilang lagi.
Dan sampailah di pos mata air, ternyata sebelum kita udah ada dua temennya Punti yang sampe duluan dan itu mereka sama kaya saya ga pake jas hujan dan mereka kedinginan. Saya langsug suruh gabung sama rombongannya orang Boyolali *kalo ga salah* tujuannya buat ngangetin badan dulu. Setelah saya mendingan saya cari-cari tas saya buat ganti baju... dan ternyata jas hujan saya yg buat ngelindungin tas saya TEMBUS dan yang pasti isi tas itu SEMUANYA BASAH WOOOIIII BASAH, hasilnya saya tak jadi ganti baju.
Masih memakai baju yang sama lama-lama saya semakin merasa dingin dan tak terkendali... seluruh tubuh gemeteran khususnya tangan yang hampir ga bisa apa-apa karena kedinginan. Karena Punti orangnya baik dia langsung ngasih SB (sleeping Bag) dia ke saya dan temennya Punti ga kalah baik minjemin sarung tangan dia ke saya. Tapi tetep ajah masih dingin dan malah makin dingin sumpah! dan wah seperti yang dijaskan sebelumnya Punti oranya baik *wkwkwk* dia langsung ngasih jaket yang dia pakai ke saya, sesungguhnya saya merasa tidak enak karena merepotkan Punti dan teman temannya. Ga ngerti juga sih kenapa ngerasa dingin bgt... sampe ga sadar kalo saya ngeluarin air mata karean kedinginan.
Muncul lagi pikiran-pikiran tidak berfaedah. “dingin banget ya Allah, kek mo mati” berasa kaya udah pernah ngrasain mati ajah loh.

Setelah kelompok kita ngendiriin tenda sendiri saya disuruh pindah ke tenda kelompok kita, saya dipinjemin kaos kering sama temennya punti alkhamdulillah aga mendingan dikit tapi masih dingin. Clananya saya ganti sama clana yang saya ambil dari tas saya dan tentunya sama-sama basah, tapi seengganya bersih ga ada lumpur.

Jam demi jam sampe hari sudah mulai pagi dinginnya ga ilang-ilang ga ngerti lagi emang, saya di buatin mie goreng sama Punti *utuk utuk baik banget parah punti wkwkwk apaandah.

Setelah semuanya pada sarapan, mereka rencana mau lanjut naik sampe puncak tapi saya ga ngikut kareana saat itu saya masih menggigil  ditemani sama temen cowonya punti.

Singkat cerita, mereka yang berjiwa pendaki lanjut naik ke puncak... kalo ga salah sekitar jam 9 pagi dan sampe turun lagi ke tenda sekitar jam 1 siang. Gila cepet amat dah emang mereka... Sementara saya malah tidur di tenda sendirian wkwkwk. Padahal ma pasti pemandangan di atas sana sangat indah.


“Emang ya sesuatu yang indah itu ga gampang buat di dapetin.


Setelah itu mereka makan siang dan langsung beres beres turun sebelum hujan turun lagi. Biasa pisah-pisah gitu yang pembalap ya nyampe duluan... yang sampe pertama itu temenya punti sekitar jam 5 sore udah sampe bawah, sedangkan sisanya antara jam setengah 6 sampe jam 6 sore.Terus ke base camp istirahat dan ngeteh sambil ngumpulin tenaga buat balik. Abis itu kita lanjut deh otw balik.


Ga ngerti dah saya nulis apaan Gajelas udah ah banyak pisan.


Komentar

  1. Kebayang kalau aku 😂. Tp serius nanggung banget gak nyampe puncak gunung nan indah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manusia Dengan Perasaan

Sebuah Cerita #1 - Apa yang kita pikirkan?

Kepalsuan Karena Kekalahan